IKLAN SPONSOR
Buka
Vivo pamerkan APEX Fullview dengan pemindai sidik jari di layar Post Reply 
Mode View ▽ Thread Tools ▽ Beri Rating ▽
03-30-2018, 11:10 AM
Post: #1
0

Rank:
Point: Rp. 50
Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 Januari lalu, produsen ponsel asal Tiongkok, Vivo, memperkenalkan teknologi baru berupa pemindai sidik jari di layar (under display fingerprint) dan berjanji akan memasangnya pada perangkat 6 inci terbaru mereka. Janji tersebut ditepati.

Dilansir BGR, Rabu (28/2/2018), dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Vivo menghadirkan inovasi anyar tersebut, yang diberi nama Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology, pada ponsel bernama Vivo APEX Fullview.

[Image: fingerprint-display-vivo-smartphone-1.jpg]

Ponsel tersebut didesain nyaris tanpa bezel, hampir serupa dengan V7, V7+, dan X20 Plus. Namun, ia dilengkapi kamera pop-up selfie pada bagian depan. Kamera tersebut "disembunyikan" karena tidak ada ruang untuk kamera depan di layar ponsel tersebut.

"Berangkat dari inovasi di bidang audio, fotografi, hingga teknologi pemindai sidik jari di layar, Vivo berkomitmen dalam mewujudkan visi untuk smartphone masa depan. Apa yang kami hadirkan di smartphone ini hanyalah sebagian kecil dari rangkaian inovasi kami," kata Senior Vice President Vivo, Alex Fang, dikutip dari laman resmi Vivo.

Konsep APEX ini memiliki bezel di bagian atas dan samping layar yang hanya berukuran 1,8mm. Ini akan menjadikan Vivo APEX menjadi ponsel tertipis untuk ponsel sekelasnya. Bingkai bawah pun sangat tipis hanya 4,3mm.

Jika Vivo mengembangkan konsep ini lebih jauh lagi dan menjadikan bezel bawah menjadi 1,8mm, bisa dikatakan ponsel ini nantinya akan memiliki aspek rasio screen-to-body hingga 98 persen. Menurut Andorid Authority (28/2), hal tersebut sangat mengesankan.

Rahasia desain layar ini adalah platform OLED yang fleksibel dari Vivo, yang memungkinkan mikrocip dipasang langsung ke papan sirkuit fleksibel. Seperti yang bisa dibayangkan, ini menghemat ruang penting yang bisa digunakan untuk membuat profil telepon sekecil mungkin.

[Image: thumb_129823_default_big.jpeg]

Tidak hanya layarnya yang kekinian (5,99 inci Full HD+ 18:9), Vivo juga membawa teknologi baru di dalamnya yaitu SoundCasting Screen pada APEX, yang memungkinkan layar Fullview-nya diubah menjadi speaker. Mekanisme tersebut pertama kali dieksperimen di Xiaomi Mi Mix.

Teknologi SoundCasting Screen mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional.

Dibandingkan dengan solusi audio lainnya untuk ponsel tanpa bezel, fitur ini lebih efisien menggunakan daya baterai, mengurangi kebocoran suara, serta mengoptimalkan volume audio yang dinamis baik rendah maupun tinggi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan lebih stabil.
Offline
Like Post Quote
« Next Oldest | Next Newest »


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)