IKLAN SPONSOR
Buka
Tech-3 Resmi Jadi Tim Satelit KTM Post Reply 
Mode View ▽ Thread Tools ▽ Beri Rating ▽
03-16-2018, 05:11 PM
Post: #1
0

Rank:
Point: Rp. 0
[Image: tech-3-resmi-jadi-tim-1e5f05e527_cover.jpg]

Teka-teki Tech-3 akhirnya berakhir, Tim satelit MotoGP ini akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama KTM di 2019 mendatang. Hal ini resmi di konfirmasi oleh pihak Tech-3 dan juga KTM.

Tech-3 yang sebelumnya menjalin kerjasama dengan Yamaha sejak 2001, beberapa waktu lalu membuat keputusan untuk menyudahi kerjasama tersebut. Dan di tahun depan mereka resmi berpisah. Kini Tech-3 memilih untuk menjadi tim satelit pabrikan asal Austria, KTM

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP dari 2019 dan seterusnya,” tukas Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

“Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan. Struktur profesional mereka membuat kami lebih kuat".

2017 lalu menjadi ajang debut KTM di kelas premier MotoGP dengan dua pembalapnya Pol Espargaro dan Bradley Smith. Prestasi KTM juga cukup baik, terbukti pada akhir musim KTM berada di peringkat 5 klasemen akhir pabrikan.

“Empat KTM RC16 di grid berarti satu langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP dan memperluas struktur KTM di paddock, mulai dari ajang Red Bull Rookies Cup sampai ke MotoGP,” papar Beirer.

“Kami menantikan memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada bos Tech 3, Herve Poncharal, untuk masa depan dan kepercayaan pada KTM".

Dengan hadirnya Tech-3 di bawah naungan KTM, membuka peluang pembalap Moto2 Miguel Oliviera dan Brad Binder untuk segera mencicipi kelas premier MotoGP. Meskipun tech-3 masih belum memutuskan untuk menurunkan siapa yang akan menjadi pembalapnya di 2019 nanti.

Adapun, Tech 3 musim ini masih diperkuat Johann Zarco, yang mana pembalap Prancis itu akan ditemani Hafizh Syahrin, sebagai pengganti Jonas Folger. Zarco sendiri merupakan pembalap paling menonjol sepanjang musim lalu. Debut di kelas premier ditutup dengan titel Rookie of The Year dan menempati peringkat kelima pada klasemen akhir. Ia juga masuk radar KTM musim 2019.
Offline
Like Post Quote
« Next Oldest | Next Newest »


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)